Kata Hikmah

Kata Hikmah:
Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karunia-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada Allah. (QS. An-Nissa : 173)

Sabtu, 01 Juni 2013

Mensyukuri Kelulusan dengan Berbagi Paket Sembako

Hari ini, Sabtu, 1 Juni 2013, pk. 14.00 WIB kelulusan hasil ujian diumumkan. Kelulusan tahun ini 100%, demikian yang disampaikan oleh Kepala Sekolah dalam sambutannya. Mensyukuri kelulusan ini, siswa kelas 9 dengan  pengurus OSIS membagikan sembako untuk abang becak dan panti asuhan. Pembagian sembako dilakukan di depan sekolah. Puluhan paket sembako dalam waktu yang tidak lama habis dibagikan kepada abang becak yang melintas di depan sekolah.




Kepala Sekolah, Bpk. Budi Muhammadi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan banyak hal. Satu diantaranya adalah bahwa kelulusan SMPN 6 Pekalongan yang 100% ini, bukan karena pihak sekolah semata, tetapi juga berkat kerjasama yang baik antara orangtua dan pihak sekolah. Untuk itu beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas jalinan kerjasama yang baik ini.
Beliau juga menyampaikan berbagai prestasi yang telah diperoleh siswa-siswi selama dua tahun berturut-turut. Sayangnya karena tidak adanya dana, sekolah belum dapat memberikan reward untuk mereka yang berprestasi. Untuk itu beliau sangat mengharapkan bantuan dari para orangtua.
Lima besar dalam perolehan UN dapat dilihat pada foto di samping. Kepada mereka disampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dengan harapan dapat meningkat pada saat mereka sekolah di SMA/SMK


Pembagian paket sembako kepada tukang becak yang mangkal di sekitar sekolah sebagai ungkapan rasa syukur kelulusan. Kegiatan tasyakuran ini akan dilanjut pada hari senin dengan kunjungan sosial  di panti asuhan Muhammadiyah Noyontaan dan Dewi Masithoh Keputran.
Pembagian sembako merupakan kegiatan rutin menjelang UN maupun sesudah UN.















Pengumuman dibagikan terakhir pk. 15.00 WIB. Beberapa pengumuman yang belum terambil, dapat diambil pada hari Senin pk. 09.00. Usai pengumuman, sebagian Bpk/Ibu Guru dan Staaf berfoto bersama mengabadikan kenangan di hari yang membahagiakan ini.








4 komentar:

  1. Alhamdulillah lulus semuaa :)

    BalasHapus
  2. Nah SMPN6 Lulus dengan sensaional, kegiatan tasyakurannya bagus tuh pak... Semoga Tahun depan juga begitu
    Oh iya, saya mau promosi blog pribadi saya... Terimakasih
    Visit my pag starszz.blogspot.com

    By : Alfian

    BalasHapus

Kami berterima kasih jika Anda berkenan memberikan komentar, saran ataupun usulan