Kata Hikmah

Kata Hikmah:
Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karunia-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada Allah. (QS. An-Nissa : 173)

Jumat, 31 Mei 2013

Rapat Pleno Komite SMPN 6 Pekalongan

Rapat pleno komite digelar pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2013. Dengan memanfaatkan layos Pelepasan Siswa Kelas IX, rapat dimulai pk. 16.15 diawali dengan penampilan pentas seni oleh beberapa siswa SMP Negeri 6 Pekalongan mulai dari menyanyi hingga menari. Pk. 16.45 rapat dibuka oleh pembawa acara Ibu Ika dengan mengucap basmallah. Acara selanjutnya adalah sambutan Kepala Sekolah. Dalam sambutan awalnya Pak Budi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bpk/Ibu orangtua siswa yang telah meluangkan waktu untuk hadir.




Selanjutnya beliau menyampaikan beberapa prestasi yang telah diperoleh oleh siswa-siswi SMP Negeri 6 Pekalongan dalam semester ini.  Banyaknya prestasi membuat sekolah senang sekaligus bersedih karena tidak dapat memberikan reward disebabkan tidak adanya dana. Oleh sebab itu beliau mengharapkan adanya partisipasi dari orangtua murid untuk memberikan sumbangan sukarela. Tentunya besar sumbangan diharapkan dapat digunakan untuk beberapa hal antara lain: mensubsidi BOS dalam memberi honor GTT dan PTT yang dalam hitungan melebihi ketentuan yang dibolehkan yaitu 20% setahunnya. Selain itu sumbangan orangtua akan digunakan juga untuk memberi reward kepada anak-anak yang berprestasi. Juga untuk melengkapi dan merawat sarpras yang tidak dapat didanai oleh BOS.
Selanjutnya Ketua Komite Bpk Sachur memberikan sambutan, merespon apa yang disampaikan oleh kepala sekolah sangat memprihatinkan mengingat SMP Negeri 6 Pekalongan adalah sekolah besar dengan prestasi yang membanggakan. Beliau acung jempol ketika Bpk/Ibu guru iuran untuk memberi uang saku kepada siswa yang akan maju dalam OSN di Batam Riau. untuk itu Pak Sachur sangat berterima kasih jika orangtua dapat merespon kebutuhan sekolah dengan baik. Tidak ada paksaan dalam hal sumbangan.

Tetapi sebagai orangtua yang ingin anaknya maju, tentu tidak akan keberatan memberikan sumbangan sukarela tersebut.


Sambutan orangtua yang hadir sangat positif dan tidak keberatan akan memberikan bantuannya. Rapat ditutup bertepatan dengan adzan magrib pk. 18.30 WIB dengan bacaan hamdallah.

1 komentar:

Kami berterima kasih jika Anda berkenan memberikan komentar, saran ataupun usulan