Kata Hikmah

Kata Hikmah:
Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karunia-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada Allah. (QS. An-Nissa : 173)

Jumat, 31 Mei 2013

Evaluasi akhir kegiatan pramuka di SMPN 6 Pekalongan


Gerakan pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yg menyelenggarakan pendidikan kepanduan yg dilaksanakan di Indonesia. Kata "pramuka" merupakan singkatan praja muda karana, yg memiliki arti orang muda yg suka berkarya. Pramuka merupakan sebutan bagi anggota gerakan pramuka yg meliputi Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.Sedangkan "Kepramukaan" adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dlm bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yg dilakukan di alam terbuka dgn prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yg sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak serta budi pekerti yg luhur yg dilandasi nilai2 keimanan dan bertaqwa kpd Tuhan YME.


evaluasi bersama.didampingi kakak pembina dan bina damping

Kegiatan pramuka di SMPN 6 Pekalongan hari ini adalah pertemuan terakhir bagi siswa-siswi kelas 7 pada semester 2 ini, yang diakhiri dengan evaluasi. Evaluasi juga merupakan bagian integral dari setiap kebijakan program yg tak terpisahkan. Materi evaluasi adalah semua materi yg sudah diberikan oleh kakak-kakak pembina (kak Izza dan kak Bambang) selama kegiatan ekstrakurikuler. Seperti tali temali, pengetahuan kepramukaan sampai dengan mencari jejak. Kakak pembina dlm melaksanakan kegiatannya dibantu oleh para bina damping yg sebagian besar berasal dari pengurus OSIS, demi lancarnya kegiatan ini. Demikian sedikit cerita seputar kegiatan Pramuka di spensix. Semoga di awal tahun pelajaran baru nanti kegiatan Pramuka di spensix akan lebih baik lagi. Krn menjadi ekstrakurikuler yg wajib mk bagi siswa yg tidak pernah mengikuti hendaknya diberi sanksi yg tegas. Buat PR ke depannya nanti sanksi apa yang patut diberikan bagi mereka yg sama sekali tdk pernah mengikutinya.

2 komentar:

Kami berterima kasih jika Anda berkenan memberikan komentar, saran ataupun usulan