Kata Hikmah

Kata Hikmah:
Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karunia-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada Allah. (QS. An-Nissa : 173)

Minggu, 25 Agustus 2013

UPACARA BENDERA DAN HALAL BI HALAL di SMP N 6 Pekalongan



Pekalongan, 21-Agustus-2013. SMP N 6 Pekalongan mengadakan Upacara Bendera dan acara halal bi halal pada tanggal 17 Agustus 2013.

Upacara Bendera selain untuk memperingati kemerdekaan juga sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat merdeka yang di berikan oleh Allah swt. Upacara ini juga merupakan ucapan terima kasih kepada Para Pahlawan yang berjuang tanpa pamrih merebut kemerdekaan yang telah lama terjajah. Upacara Bendera juga sebagai penggerak rasa nasionalisme dan patriotisme yang terkadang kita lupakan dalam keseharian.




Upacara bendera di laksanakan di Lapangan SMP N 6 Pekalongan pada pukul tujuh pagi. Pembina Upacara adalah Bpk Budi Muhammadi, M.Pd, selaku Kepala Sekolah dan juga yang nantinya membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan Pemimpin Upacaranya Sang Ketua OSIS, Abdurrahman Kholish Faizi. Sedangkan yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar bendera. Mahar Yustisiana, Gunawan Muhammad dan Wavda Aniva Zabidi  Upacara ini berlangsung dengan takzim dan lancar.




Lalu Halal bi Halal adalah saling bermaaf-maafan. Karena tentu saja sebagai mahkluk yang sering khilaf kita mempunyai kesalahan dengan Orang lain. Apalagi manusia adalah mahkluk sosial yang tentunya sering berinteraksi dengan orang lain.

Halal bi Halal dilaksanakan dengan cara bersalaman. Di mulai dari kelas IX, lalu VIII dan kelas VII. Nah, ternyata siswa-siswi SMP N 6 Pekalongan agaknya sudah bisa tertib, terbukti walaupun antrean sepanjang rel kereta, semuanya sabar menunggu.

Saya pribadi mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Indonesiaku, ABITA, dan mohon maaf lahir dan batin.”.

4 komentar:

Kami berterima kasih jika Anda berkenan memberikan komentar, saran ataupun usulan