Kata Hikmah

Kata Hikmah:
Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karunia-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada Allah. (QS. An-Nissa : 173)

Selasa, 11 Juni 2013

PROFIL SISWA BERPRESTASI : ALFIAN ALFARIZI


             M. Alfian Alfarizi Habsya, atau lebih kita kenal dengan panggilan Alfian merupakan anak tunggal dari pasangan Bapak Sulaiman Hamzah dan Ibu Eni Maryawati. Ia merupakan peraih nilai UN tertinggi di SMP Negeri 6 Pekalongan, yakni dengan nilai Bhs Indonesia : 9,40, Bhs. Inggris : 9,40, Matematika : 9,75 dan IPA : 9,50 . “Sebelumnya saya memprediksi kalau Matematika saya dapat 10, tapi kenyataannya ndak, walaupan agak kecewa tapi saya tetap bersyukur. “ ujar Alfian saat ditemui di kelas seusai sekolah.




               Siswa kelahiran 12 Januari  1998 yang hobi makan nasi goreng ini,  rajin setiap sore mendalami ilmu agama di sekolah madrasah. Ia juga selalu mendapat peringkat 1 dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Selama bersekolah di SMP Negeri 6 Pekalongan dia juga telah mengharumkan nama SMP Negeri 6 Pekalongan dengan menjuarai lomba kebahasaan tingkat kota, peringkat 1, Lomba LCC peringkat 2 dan lomba KKR (Kader Kesehatan Remaja) peringkat 1. Ia senang dan bahagia, bisa membanggakan perasaan orang tuanya.
               Siswa yang bercita-cita menjadi dokter ini, juga memberikan tips-tips agar bisa mendapat apa yang diinginkan seperti dia. “ Kita itu harus disiplin, ngerjain tugas tepat waktu, dan rajin berdoa “ ujar Alfian. Hal yang memotivasi Alfian untuk selalu mendapatkan yang terbaik adalah ingin selalu membanggakan orangtua, dan pastinya niat. Dengan motto “ Staycool/tetap tenang” usahanya untuk selalu jadi yang terbaik dan tidak mudah menyerah Alfian pun akhirnya menjadi yang terbaik di SMP Negeri 6 Pekalongan tahun ini..
                                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami berterima kasih jika Anda berkenan memberikan komentar, saran ataupun usulan