Kata Hikmah

Kata Hikmah:
Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karunia-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada Allah. (QS. An-Nissa : 173)

Rabu, 22 Mei 2013

SMPN 6 Pekalongan Menyambut Sang Juara

Selamat Datang Divin.....
Itulah kalimat pertama yang diucapkan oleh warga SMP Negeri 6 Pekalongan, ketika Divina memasuki halaman sekolah.  Lebih dari 20 hari Divina meninggalkan sekolah untuk mengikuti OSN SMP Tingkat Nasional di Batam Kepulauan Riau. Dan hari ini dia pulang membawa medali perunggu. Meski bukan emas, tapi hal ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Maka tak berlebihan kiranya jika sekolah mengadakan upacara penyambutan sederhana di depan kelas 9 AB.
Berikut foto-foto kegiatan Team OSN SMP Kota Pekalongan:

Pada seleksi tingkat Provinsi di Asrama Haji Donohudan Solo, dari Pekalongan 11 peserta, yang lolos masuk tingkat nasional hanya 3, yaitu IPS (Divina SMP6), Matematika (Kwee Lunsin PIUS) dan Biologi (Iffah SMP14). Mereka akan mengikuti seleksi tingkat nasional pada tanggal 15 - 21 Mei 2013 di Batam Kepulauan Riau.



Pamitan dengan Bapak Walikota untuk menuju tempat Pelatihan di Griya Baseban Semarang mulai 2 - 15 Mei 2013. Bapak Walikota memberikan motivasi untuk sukses yaitu tekun, baik dalam belajar maupun berdoa.


Ketekunan berbuah kemenangan. Ketiga peserta OSN SMP Kota Pekalongan berhasil mempersembahkan 3 medali (1 perak Matematika dan 2 perunggu IPS - Biologi).
Pak Soeroso, Ibu Eki, Pak Budi M dan Pak Abu, menjemput sang juara di Dinas Provinsi Semarang pada tanggal 21 Mei 2013.
Sementara itu di pintu gerbang SMP Negeri 6 Pekalongan, terpasang spanduk penyambutan untuk Divina. Bpk Ibu Guru dan Teman-temannya memberikan sambutan hangat dan penuh kebahagiaan kepada Divina.






Rabu, 23 Mei 2013 pukul 09.00 WIB, dengan sangat bangga dan bersyukur kepada Allah, Bapak Walikota menerima Team OSN SMP Kota Pekalongan. Dipimpin oleh Bpk. Kadindikpora Agust Marhaendayana, team OSN melaporkan hasil yang sudah diraih.
Bpk Walikota menyatakan siap membackup kelanjutan studi 3 siswa tersebut. Beliau juga menyatakan ini salah satu bukti keberhasilan pendidikan di Pekalongan dan berharap dapat menjadi motivasi siswa lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami berterima kasih jika Anda berkenan memberikan komentar, saran ataupun usulan